Musim Jamur Barat

Musim Jamur Barat

Pada musim penghujan seperti sekarang ini, Di kampung saya tepatnya jawa barat bagian selatan yaitu ciawi panumbangan sekarang ini lagi musim jamur, setiap pagi buta saya sudah berebut ke kebun untuk mencari jamur,
foto di ambil dari blog mang yono
Jamur barat
jamur barat masih banyak di dapatkan di kampung saya terutama sekarang musim penghujan, dan biasanya jamur ini bermunculan bertepatan dengan musim jagung, Hujan yang terus menerus biasanya jamur barat akan muncul di pagi hari ketika malamnya ada hujan.

Saya"Penulis sangat suka sekali dengan jamur ini selain gurih jamur ini sangat nikmat di masak dengan sop atau di oseng, Berbeda dengan jamur hasil buatan pabrik jamur ini selain gurih juga mempunyai wangi yang sangat khas kalau di masak.
istilah Jamur di kampung saya :

  • Jamur kotok
Jamur kotok biasanya jamurnya berbentuk putih agak sedikit hitam besarnya bisa sebesar piring kecil atau sebesar tatakan untuk minum.
  • Jamur Pare
Jamur pare jamurnya  berwarna putih namun jamur ini bentuknya kecil tapi jika musim jamur tiba biasanya jamur jenis ini sangat gampang di temui

  • Jamur Kidang
Jamur ini jamurnya hampir sama dengan jamur kotok atau bulan namun yang membedakan ialah warna dari jamur ini sendiri kenapa karena sedikit agak merah dan jamur jenis ini jika kamu beruntung menemukan jamur jenis ini biasanya tidak sedikit sekali menemukannya bisa berkelompok bisa 10 sampai 25 jamur sekali menemukan jamur ini beda dengan jamur bulan atau kotok yang hanya satu sajah jika menemukannya.

  • Jamur Utah
Kenapa di sebut jamur utah saya juga kurang tahu, tapi jika kamu menemukan jamur jenis ini biasanya tak sedikit namun sama seperti jamur kidang namun sayang jamur utah ini ukurannya relatif kecil jadi mesti sedikit ketekunan untuk mengambilnya.


Baca Juga Artikel lainnya  ---------------------------->

Suka / Bagikan :

Sampaikan Komentar Anda disini :