Mengatasi tidak bisa instal komputer

Mengatasi tidak bisa instal komputer


 Gambar komputer error

Halo sobat bloger kali ini saya akan berbagi mengatasi cara tidak bisa instal komputer, sedangkan dari faktor pendukung seperti CD instal masih bagus tetapi ketika mau menginstal Os selalu gagal.

Sebenarnya banyak faktor yang membuat komputer ketika di instal ulang tidak selesai atau gagal terus, perhatikan atau yakinkan semua komponen komputer seperti, Hardisk, RAM, Motherboard dalam keadaan baik semua, jika memang di yakin semua sudah, dan masih bagus namun kendalanya tetep di instalan yang ga sukses terus atau selesai.

Menginstal dengan komputer lain, maksudnya begini ambil hardisk komputer yang susah di instal tersebut, lalu pasang pada komputer lain yang memang jika kita instal tidak bermasalah, coba instal di perangkat komputer tersebut sampai selesai instal Os nya komputer, jika sudah bisa dan instal berhasil, pindahkan lagi kekomputer asal yang tadi jika kita menginstal di sana susah atau selalu gagal.

Jika sudah bisa di instal Os nya tinggal kita instal aplikasi pendukung lainnya seperti Office, Winamp, Wnzip dan masih banyak yang lainnya.

Gambar Bios urutan pertama CD

Selalu yakinkan komputer yang mau kita instal benar benar dalam keadaan bagus, dan setting Bios urutan pertama membaca di posisi CD/DVD untuk langsung perintah menginstal dari CDroom atau Usb CDrom.
Sekian share tentang mengatasi komputer yang susah di instal, jika ada komentar atau pertanyaan silahkan di form komentar dengan senang hati saya akan membantu.


Suka / Bagikan :

Sampaikan Komentar Anda disini :