Bersepeda membuat jantung kita Sehat

Bersepeda membuat jantung kita Sehat



Bersepeda

Jumpa lagi sobat blogger, kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman berbagi informasi untuk kesehatan jantung kita, ternyata dengan berolah raga sepeda akan membuat jantung kita sehat, waktu saya masih bekerja sebagai supir kantoran membuat waktu untuk berilah raga kurang, beruntung waktu itu di tempat saya kebanyakan karyawannya hobi bersepeda ria sampai jarak puluhan kilo, saya juga tak ketinggalan ikut bergabung karena kesibukan bekerja dan jarangnya berolah raga membuat tubuh saya sering sakit.

Tiap minggu di tempat saya bekerja libur dan di isi dengan bersepeda bersama karyawan yang lain dan jarak yang di tempuhnya pun tidak dekat  sampai menempuh jarak kurang lebih 30 kilo jauhnya, Hal yang saya rasakan, jika sudah bersepeda begitu nyampe kerumah badan terasa cape, tapi begitu besoknya hari senin badan terasa segar, dan itupun harus di lakukan terus menerus jika tidak mau badan kita terasa pegal pegal jika berolah raga bersepeda tanpa pemanasan, dan saya juga pertama bersepeda tidak jauh dulu yaitu jarak dekat dulu, setelah terasa cukup mampu dan badan sudah terbiasa saya dan teman karyawan kerja memutuskan jarak jauh sekalian refresing sekalian olah raga.

Ternyata bersepeda salah satu olah raga yang bagus buat jantung kita berikut di jelakan secara lengkapnya tentang menjaga agar jantung sehat.


Senam Pagi

Melakukan senam tiap pagi selama 30 menit sehari ternyata sangat bagus untuk kesehatan jantung kita, kita bisa juga dengan memanjat tangga, jalan cepat atau apa saja untuk menaikkan detak jantung sobat.

Berenang

Dengan berenang juga selain menaikkan denyut jantung anda juga menyehatkan jantung, dengan berenang akan menguatkan otot kita yang kaku dan salah satu alternatif buat kesehatan jantung sobat jika tidak bisa jalan cepat atau berlari.

Jalan Cepat

Jalan cepat adalah cara alami untuk meningkatkan kebugaran dari pada sobat duduk duduk di sofa pada libur kerja sobat.

Berlari

Berlari juga salah satu olahraga yang wajib anda lakukan setiap minggu karena dengan berlari akan membuat jantung anda sehat.

Bersepeda

Bersepeda seperti yang rutin saya jalani tiap minggu, Aktifitas kardiovaskular adalah olah raga bersepeda adalah bisa menggantikan motor atau mobil ketempat kerja sobat, ini akan membuat waktu sobat lebih efisien, Bahkan lebih bagus jika mau bergabung dengan group sepeda pecinta alam selain menyehatkan sobat juga sambil menikmati pemandangan alam.

Penting : sebelum sobat melakukan olah raga di anjurkan sobat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang lebih tau tentang kekuatan sobat dalam porsi olah raga, umur sobat juga menentukan olah raga yang cocok untuk interval kita sehari hari untuk berolah raga,

Sekian share cara membuat jantung sehat, semoga berguan bagi sobat yang selama ini melupakan olah raga karena sibuknya dengan pekerjaan, semoga menjadi lebih tahu tentang manfaat olah raga bagi kesehatan tubuh dan jantung sobat, Terima kasih sudah berkunjung.




Suka / Bagikan :

Sampaikan Komentar Anda disini :