Virus Ebola Patut di Waspadai

Virus Ebola Patut di Waspadai


Kemajuan teknologi sekarang ini begitu pesat manusia di beri akal oleh penciptanya, sehingga dari tahun ke tahun hingga zaman sekarang terus berkembang tanpa terkeculai begitu juga penyakit yang sekarang ini sedang Trends dan memang sangat patut di waspadai penularannya yaitu Virus Ebola setelah merebak virus yang di tularkan dari unggas beberapa tahun ke belakang yang sempat menghebohkan dunia, Kini datang lagi virus Ebola sebenarnya apa sih Virus Ebola itu sedikit saya akan menguraikan tentang bahaya dari virus ini terhadap manusia.


Penyakit virus ebola (EVD) atau demam berdarah Ebola (EHF) adalah penyakit pada manusia yang disebabkan oleh virus Ebola. Masa inkubasi biasanya dimulai dua hari hingga tiga minggu setelah terjangkit virus, dengan adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala. Gejala ini biasanya diikuti dengan mual, muntah, dan diare, serta menurunnya fungsi liver dan ginjal. Pada kondisi tersebut, orang yang terpapar virus Ebola mulai mengalami masalah pendarahan.


Seperti juga sakit seperti yang lainnya virus ini juga menyerang ketika pertama kali seseorang terkena virus Ebola, seperti sakit biasa akan mengalami gejala awal seperti Influenza yang secara tiba tiba dan penderita akan merasa lemas, di sertai dengan demam, lemah, dan tidak napsu makan. Otot terasa nyeri dan persendian terasa ngilu serta sakit kepala dan tenggorokan, Demam yang mencapai 100.9 f dan di ikuti dengan muntah muntah, mencret dan diare sakit perut atas dan bawah.sampai akhirnya kesadaran pun berkurang. dan akhirnya akan mengakibatkan kematian setelah sekitar 6 sampai 16 hari.

> Penularan Virus

Penularan Virus kemungkinan di sebabkan melalui kontak, darah atau hewan yang terinfeksi virus, seperti juga virus lainnya virus ini juga di tularkan melalui unggas seperti monyet dan babi. Untuk manusia dewasa atau laki laki dapat menularkan virus ini lewat dengan spermanya

> Pencegahan 

Dengan seringna kita memeriksa hewan peliharan kita seperti monyet dan babi ke dokter hewan, Ketika kita memasak daging harus di pastikan benar benar matang dan terjamin kesehatan si hewan tersebut, Memakai masker dan pelindung tubuh jika kita di dekat orang atau hewan yang sudah terinfeksi virus

Belum ada pengobatan khusus sampai sekarang untuk penyakit ini, salah satu upaya yang di berikan kepada orang yang sudah terjangkit penyakit virus ini hanya meliputi pemberian terapi rehidrasi oral atau air asin yang sedikit manis untuk di minum.

> Penyebaran 

Virus ini biasanya tersebar di wilayah tropis seperti Afrika sub-sahara sejak tahun 1976 sampai tahun 2013 sudah sekitar 1000 orang pertahun terinfeksi virus ini, upaya vaksin penyembuhnya sedang di kembangkan namun hingga saat ini belum benar benar terbukti bisa menyembuhkan.

Buat sobat selalu waspada akan bahaya virus ini karena jika rumah atau lingkungan kita dekat dengan binatang peliharan selalu waspada akan kesehatan binatangnya siapa tau ada penyakitnya. Semoga ajah tidak sampai berlanjut terus menerus jadi sedikit khawatir juga akan bahaya dari virus ini.


Suka / Bagikan :

Sampaikan Komentar Anda disini :